Pemerintah Bakal Anggarkan Dana Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 65 2048270 indonesia-timor-leste-perkuat-kerja-sama-bidang-pendidikan-s8nPiM0Qhz.jpg
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandi N Turorong mengatakan, pemerintah terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya di dunia pendidikan.
Demikian diungkapkan Wandi pada seminar yang bertemakan pendidikan berkarakter tulang punggung bangsa di Season City Jakarta.
"Pendidikan menjadi program bagian prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tingkatkan SDM. Hal itu untuk bisa memajukan masyarakat di Indonesia," ujarnya, Kamis (4/4/2019).
Dia menuturkan, pemerintah menjadi fasilitator untuk pendidikan, khususnya pendidikan berkebutuhan khusus. Di mana pihaknya tidak ingin mengatakan, menguasai sebagai bidang penyembuhan anak berkebutuhan khusus.
"Namun kami akan berdialog sebagai kebijakan publik dan Pemerintah bisa menyiapkan anggaran dan kita berharap 2045 bahwa kita bisa menyaingi China. Maka itu tidak kata terlambat," tutur dia.
Dia menambahkan, semoga anak-anak berkebutuhan khusus ini nantinya bisa sembuh. "Kami senang hati bisa berdialog dan memberikan fasilitas dan kita akan berkontribusi untuk indonesia lebih baik," kata dia.

Share:

Arsip Blog

Recent Posts